Peristiwa-peristiwa Heboh di KRL Sepanjang 2017

banner 160x600
banner 468x60

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehidupan warga Jakarta tak lepas dari sarana transportasi commuter line atau KRL.

Ada saja peristiwa menarik yang terjadi di salah satu moda transportasi favorit warga Jabodetabek tersebut.

Kompas.com mencoba merangkum sejumlah kejadian yang menarik perhatian publik yang terjadi di commuter line sepanjang 2017 sebagai berikut:

Ular di KRL

Peristiwa ini terjadi pada November 2017. Penumpang KRL jurusan Bogor-Angke kaget bukan kepalang ketika melihat ular berada di dalam kereta tersebut.

Ular yang cukup panjang tersebut berada di bagian bagasi atas penumpang. Seorang pria kemudian memberanikan diri mengambil ular tersebut dan langsung membantingnya ke lantai kereta.

Ular tersebut tidak bergerak dan kemudian dibuang keluar. Video ular dalam kereta ini bahkan sempat viral hingga ke luar negeri.

Perlakuan terhadap penumpang hamil

Perlakuan tidak mengenakan kerap terjadi di KRL. Masih ada saja penumpang yang keberatan memberikan tempat duduknya untuk mereka yang menjadi prioritas, salah satunya ibu hamil.

Seorang netizen, Shafira Nabila, misalnya, ia berkeluh kesah pada halaman Facebook miliknya karena merasa keberatan harus memberikan kursi kepada penumpang hamil. 

Curhatan Shafira Nabila itu kemudian menjadi viral pada Juni lalu. Karena keluh kesahnya itu, Shafira dikecam warga net lainnya. Ia pun meminta maaf kemudian menonaktifkan akun Facebook miliknya. 

Aksi akrobat penumpang KRL

Rekaman beberapa penumpang KRL tengah bergelantungan menjadi viral di media sosial pada November lalu.

Dalam rekaman tersebut, empat penumpang itu bermain dengan hand holder dan membuka kaca gerbong KRL.

Aksi mereka ini mendapat kecaman dan juga perhatian dari manajemen KRL. Pihak manajemen berharap, para penumpang dapat menjaga sarana di KRL untuk kenyamanan dan keamanan bersama-sama.

Penumpang duduk di lantai

Ulah penumpang KRL memang beragam. Bulan ini, seorang penumpang terekam kamera saat sedang duduk di lantai KRL.

Penumpang ini kemudian berdebat dengan petugas KRL yang menyuruhnya untuk tidak duduk di lantai dan berpindah tempat karena posisinya menghalangi pintu keluar.

Sang penumpang beralasan duduk di lantai karena disuruh pindah oleh penumpang lainnya. Apa pun alasannya, duduk di lantai KRL tidak diperbolehkan.

Perkelahian penumpang di gerbong wanita

Peristiwa ini terjadi pertengahan Mei lalu. Dalam video yang viral, nampak dua wanita penumpang KRL saling jambak dan menendang satu sama lain.

Penumpang lain berusaha melerai keduanya yang saling menyerang. Keduanya berkelahi karena berebut tempat duduk. Kedua penumpang itu kemudian diturunkan di stasiun terdekat.

Kesurupan di KRL?

Peristiwa ini terjadi pada Juli 2017 di KRL jurusan Maja-Tanah Abang. Seorang ibu mendadak menjerit-jerit dan membuat heboh seisi gerbong KRL. Wanita yang diduga kesurupan tersebut meminta kopi hitam untuk membuatnya tenang.

Saat tiba di Stasiun Serpong, wanita tersebut digotong secara paksa dan dibawa keluar oleh petugas. Tidak diketahui apakah sang ibu kembali normal setelah turun dari kereta tersebut atau tidak.

Demikian sejumlah peristiwa menarik sepanjang 2017 yang dirangkum Kompas.com, bagaimana dengan Anda, adakah pengalaman unik di KRL selama 2017?

 

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/31/18081821/peristiwa-peristiwa-heboh-di-krl-sepanjang-2017

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Peristiwa-peristiwa Heboh di KRL Sepanjang 2017"