Bawaslu Kaltim Awasi Seluruh Proses Pendaftaran Paslon

banner 160x600
banner 468x60

Kaltim, Lintasbenuanta - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kaltim, Saipul, memastikan pihaknya terus mengawasi proses penyampaian dan perbaikan berkas/dokumen persyaratan pasangan calon ke KPU Kaltim.

Bawaslu Kaltim, akan mengawasi mulai dari penyampaian berkas pada saat pendaftaran ( tanggal 8,9, dan 10 Januari) , verifikasi dan perbaikan sampai memastikan keabsahan persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

" Dalam proses pengawasan, Bawaslu mengacu pada surat KPU tentang ketentuan pencalonan pemilihan tahun 2018" Jelas Saipul, saat menjawab pertanyaan wartawan di ruang kerjanya
Sekretariat Bawaslu Kaltim, Jalan MT. Hariyono, minggu (14/1/2018) sore.

"?Hasil pengawasan sementara Bawaslu, para bakal calon sudah sesuai dengan surat KPU nomor 17/PL.03.2-SD/06/KPU/I/2018, perihal ketentuan pencalonan pemilihan tahun 2018?," Sambung Saipul seraya menjelaskan berdasarkan surat KPU bahwa ketentuan pencalonan pemilihan tahun 2018 antara lain, terkait dokumen syarat calon yang diterbitkan oleh instansi berwenang, misalnya, LHKPN dari KPK, surat keterangan bebas hutang dari pengadilan negeri dan pengadilan niaga.

Untuk diketahui, empat kandidat paslon yang? telah resmi mendaftar yakni Isran Noor-Hadi Mulyadi, Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail, Rusmadi-Safaruddin, dan Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat.

Setelah mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan paslon dan pencalonan, para Paslon tersebut masih menunggu verifikasi dan perbaikan dokumen persyaratan paslon sampai batas akhir 20 Januari 2018 mendatang. (t)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Bawaslu Kaltim Awasi Seluruh Proses Pendaftaran Paslon"