Media Harus Adil Publikasikan Berita Semua Paslon

banner 160x600
banner 468x60

SAMARINDA - Lintasbenuanta. Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) Kaltim mengingatkan kepada seluruh media cetak, online, dan elektronik harus adil dalam menyajikan pemberitaan pasangan calon (paslon) peserta pemilihan kepala daerah dan wakil kepada daerah ( Pilkada) Kaltim.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota KPU Provinsi Kaltim, Rudiansyah, Ketua Divisi Teknis Pilgub Kaltim ,Rabu (24/1/2018) malam

Untuk pemberitaan, Rudi mengingatkan, agar pers/media cetak/online dan elektronik berlaku adil dan berimbamg dalam menyajikan pemberitaan empat paslon yang menjadi kontestasi di Pilgub Kaltim 2018.

Apalagi, lanjutnya, pada masa kampanye, semua kegiatan kampanye melalui media (cetak/elektronik/online) diatur oleh KPU. Tujuannya, agar sesama paslon calon gubernur dan calon wakil gubernur tidak dirugikan oleh media yang mempublikasi.

"Itu ada PKPU-nya. Jadi untuk publikasi kampanye paslon, diatur oleh penyelenggara. Misalnya, semua paslon nanti akan mendapatkan jatah sosialisasi visi misi di media. Itu diatur KPU. Empat paslon mendapatkan haknya," jelas Rudiansyah

"Misalnya, kalau kegiatan kampanye terbuka di lapangan paslon A, maka paslon B, C, dan D harus diliput juga sesuai porsinya. Agar tidak ada yang merasa dirugikan dengan pemberitaan oleh media," urainya. (*)

Email Autoresponder indonesia
No Response

Leave a reply "Media Harus Adil Publikasikan Berita Semua Paslon"